Beras Organik 100% Bebas Zat Kimia

Di zaman yang serba moderen ini, terdapat adanya trend peningkatan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Hal ini ditandai dengan makin maraknya perkembangan pertanian organik. Baik berupa sayuran, buah ataupun bahan alami lainnya. Keunggulan dari teknologi organik ini adalah meminimalkan atau bahkan menghilangkan sama sekali residu-residu pestisida dan zat kimia berbahaya lainnya.

Beras organik adalah salah satu contoh dari hasil dari perkembangan pertanian organik yang banyak terdapat di Indonesia. Beras organik adalah beras yang dihasilkan melalui proses organis yang ditanam di tanah yang ramah lingkungan, 100% tidak menggunakan pestisida kimia. Penanamannya menggunakan pupuk kompos dan pupuk hijauan maupun pupuk bio hayati dengan pemberantasan hama menggunakan pestisida alami yang dihasilkan dari daun - daunan dan buah-buahan yang difermentasikan secara alami. Proses organis itu sendiri akan dapat memperbaiki struktur dan kesuburan tanah, serta membangun ekosistem yang berkelanjutan.

 Dengan menggunakan beras organik, berarti kita :

·       Melindungi kesehatan

·       Menjaga kualitas lingkungan hidup di sekitar kita

 Beberapa perbedaan antara beras organik dengan beras biasa adalah:

·       Beras organik memiliki rasa lebih baik dan enak

·       Beras organik memiliki kualitas yang lebih baik untuk kesehatan jasmani dan rohani

·       Beras organik tidak mengandung racun kimia pestisida

·       Beras organik memiliki lebih banyak kamdungan vitamin dan mineral

Di Pondok Makan Pelem Golek, beras organik telah menjadi bagian konsumsi konsumen sejak awal tahun 2011. Hal ini kami lakukan tentu saja untuk meningkatkan kualitas dari bahan – bahan yang digunakan demi kepuasan konsumen.